Polres Bone Galakkan Giat Polwan Santri, Ini Tujuannya

Bripka Suhati saat melaksanakan kegiatan Polwan Santri
RAKYATSATU.NEWS, BONE - Berbagai upaya dilakukan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam menciptakan suasana terus kondusif dan mencegah adanya faham radikalisme serta meminimalisir kejahatan dan narkoba di wilayah hukun Polres Bone.

Selain terjun langsung meninjau kondisi dan suasana di pedesaan di luar kota serta menggelar kegiatan silaturahmi dan ceramah di mesjid, digiatkan pula kegiatan (giat) Polwan Santri melalui Binmas Polres Bone.

Dari pantaun Rakyatsatu.news di sejumlah kecamatan, ada hal menarik yang dilakukan Polres Bone melalui Binmas Polres Bone yakni adanya Polwan Santri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dari pagi hingga malam hari. Seperti di kelurahan Pappolo Kecamatan Awangpone, Kelurahan Tanete Kecamatan Cina, Dusun Takku dan Dusu Mauleng Desa Waji Kecamatan Tellusiattinge, Desa Carawali Kecamatan Barebbo dan Lingkungan Ponceng Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, pelaksanaan kegiatan Polwan Santri Binmas Polres Bone patut diacungi jempol dan diapresiasi.

Bripka Suhati, Anggota Binmas Polres Bone yang merupakan Polwan Santri Polres Bone saat ditemui Rakyatsatu.online di Lingkungan Ponceng, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu malam (2/11) di sela-sela kegiatan Polwan Santri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Polwan Santri Polres Bone membahas berbagai hal, seperti pengajaran Iqra dan ilmu tajwid serta pengenalan nilai-nilai anti korupsi sejak dini dan memberikan pemahaman penangkalan hal-hal negatif yang dapat menghancurkan masa depan generasi bangsa.

"Polwan Santri Polres Bone sudah lama terbentuk dan berjalan. Saya memiliki beberapa binaan, termasuk di Ponceng ini. Saya membina anak-anak dan mengajarkan masalah iqra dan ilmu tajwid, agar generasi bangsa bebas dari buta baca tulis Al-Qur'an. Saya mengajar di luar jam kerja, mulai pukul 16.00 s/d pukuk 21.00 Wita. Khusus di Ponceng ini, jadwalnya Rabu malam, Jumat dan Sabtu malam," jelas Bripka Suhati.

Ia menjelaskan pula, usai pelajaran iqra dan ilmu tajwid apabila masih ada waktu maka ia melanjutkan dengan ilmu pengenalan nilai-nilai anti korupsi sejak dini lewat Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) serta memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan narkoba.

"Generasi kita harus bebas dari buta baca tulis Al-Qur'an, bebas dari narkoba, ancaman terorisme, radikalisme dan korupsi. Kami melaksanakan Polwan Santri di Ponceng bekerjasama dengan penggiat Ponceng Pintar," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Ponceng Pintar, Muktar mengatakan kalau kegiatan Polwan Santri Polres Bone yang dilaksanakan di Lingkungan Ponceng sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. Pasalnya, anak-anak memiliki kegiatan bermanfaat dan bisa mengaji tanpa harus membayar.

"Kegiatan Polwan Santri bukan hanya bermanfaat bagi anak-anak tetapi juga bagi kami yang orang tua, karena anak-anak kami bisa mengaji tanpa kami harus membayar dan dibekali pula berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan lainnya. Kegiatan Polwan Santri Polres Bone patut diapresiasi. Terima kasih pak Kapolres Bone," ujar Muktar.  (Rasul)

Ket. Foto

#Tags

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar